Barbie !!!

Barbie !!!

Rabu, 04 Januari 2012

Janji Customer Service

Setiap selesai briefing, pasti kita para CS disuruh ngucapin Janji CUstomer Service. Dan salah satu poinnya adalah "Memberikan pengalaman yang terbaik dan tak terlupakan untuk pelanggan"

Hm... pengalama yang terbaik dan tak terlupakan yang dimaksud disini mungkin mengenai pelayanan yang kita kasih ke customer, kalo pelayaanan disini itu ramah, baik hati *ehm, dan yang pasti ada solusi untuk setiap permasalahan pelanggan.

Tapi, hari ini, ketika ada customer yang aku handle untuk ganti kartu, pas aku nulis FLP aku lihat tangal alhirnya ternyata hari ini. 4 Januari. Wah, berarti customer ini lagi ulang tahun. Kalo dilihat dari KTPnya, dia dari Jombang, otomatis jauh juga sama keluarganya. Dia kesini sama temennya. Terus aku pop up sama temen2 FL Somplak.

"Customerku lagi ultah lho, enaknya diapain ya?"

"Kasih ucapan dong,,, sambil cipika-cipiki tentunya" Kata Mintuk

"Ih, kalo kasih ucapain sih iya, tapi ga pake cipika-cipiki yaaaa" Kataku

"Aku pengen misskya ngucapin met ultah sambil nyanyi happy birthday dan bergaya kayak kalo pas dia lagi ngMC" Dolla ngelanjutin

"Iyaaa.. ayo Misskyaa.. mumpung sepi nih,, pake nyanyi ya" Mintuk malah ngompor2in

Makin ngawur deh sarannya temen2 FL Somplak.

Akhirnya, setelah si customer balik dari Kasir, dan aku ngasihin kartunya yang udah langsung aktif, trus pas bediri aku langsung nyalamin dia dan bilang "Selamat ulang tahun Bapak.. :)" Sambil aku kasih senyum yang kalo kata Mbak Anggie senyum anak kecil. Ahahaha

Dan dia langsung senyum2 malu gitu pas aku ngucapin met ultah. Dan temennya yang dia ajak kesini kaget pas tahu kalo temennya hari ini lagi ulang tahun.

Mungkin cara pelayananku terhadap customer masih belum sempurna seperti para The Best CS, tapi mudah2an hal kecil seperti tadi bisa jadi "Pengalaman yang tak terlupakan" seperti salah satu poin janji customer service. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar