Barbie !!!

Barbie !!!

Sabtu, 19 November 2011

Kaskus saved me!! yayyy

Pelayanan pagi ini diawali dengan MyQ yang gabisa nyala, zombie yang datang berbondong-bondong, dan setelah handle 2 zombie, aku dapet zombie dengan kasus berat. Mmm.. sebenernya ini ga berat juga, cukup dengan informasi, maka harusnya dia sudah  mudeng.

Jadi, dia datang dengan keluhan bahwa kalau dia browsing, atau menggunakan aplikasi yang ada di BB nya, maka dia selalu terkena charge GPRS normal (diluar paket), padahal ybs berlangganan paket BIS unlimited. Itu  masalah yang amat sangat klasik dan sering aku dapet dari customer2 saya selama ini. Itu bukan karena kesalahan pada sistem kita, tapi kurangnya informasi untuk customer mengenai ketentuan paket-paket BIS.

FYI, walaupun kita berlangganan paket BIS unlimited (berlaku untuk operator manapun), tetap ada ketentuan-ketentuan dan paket-paket yang tidak termasuk fasilitas BIS unlimited. Contohnya seperti akses streaming (audio n video) dan juga BB tethering ke laptop untuk digunakan modem. Nah, itu salah satu sebab kenapa kok pengguna BB terkena GPRS normal.. Ini berlaku juga untuk aplikasi-aplikasi yang berbayar. Kalau dijabarkan disini apa saja aplikasi yang berbayar, ga akan ada habisnya karena aplikasi BB banyaaaaak banget. Contohnya aja anti virus.

Tapi, kita juga harus cek aplikasi yang kita download. Terutama cek untuk network connectionnya. Salah satu contoh aplikasi adalah Uber Social, yang banyak didownload oleh para pengguna  twitter. Jadi, kita harus masuk ke option dulu untuk setting network connection. Pada awal download, pasti network connection yang tersetting adalah Auto. Nah, itu yang menyebabkan terkena charge GPRS normal.. Seharusnya, kita langsung pindah network connectionnya menjadi BIS.

Kalau misalkan tersetting Auto, maka jika connection BIS sedang down, otomatis akan ambil dari network lain, nah itu yang menyebabkan tercharge GPRS normal. Ini berlaku juga untuk semua aplikasi lain.

Kalau untuk kasus cust saya ini, dia download banyak sekali aplikasi. Seperti fancy character, aplikasi social network, anti virus.. Padahal anti virus itu dia selalu update dan pastinya kena gprs normal juga karena belum termasuk paket.. Tapi disini dia ngotot aja kalo ini kesalahan dari sistem kita. Padahal sudah aku beberin gimana ketentuan paket, aplikasi yang berbayar, settingan, dan lain sebagainya. Tapi dia tetep nyegel

Lalu aku teringat artikel yang pernah aku copy paste dari Kaskus, tentang paket-paket BIS, dan apa saja penyebab dan antisipasi untuk BB yang terkena charge normal. Aku cek di folderku, dan Alhamdulillah yaahhhh masih aku simpen. Hihhiihi.. Langsung deh aku tunjukin ke cust aku.

"Bapak, saya pernah browsing2, cari info tentang  blackberry, dan saya nemu di Kaskus ini, kalau memang browsing itu harus menggunakan browser bawaan,, bla bla bla.. *njelasin panjang lebar*. Si cust langsung diem... Baca,, trus bilang "boleh saya minta copy nya mbak?"

Wow,, begitu aku tunjukin artikel itu, si cust langsung nyerah. Yayyy... aku bangga deh sama kaskus, berguna juga ya buat menghadapi cust ngeyel seperti ini. Kalo perlu sih, aku copy aja, aku kasih tuh ke cust yang bandel-bandel gabisa dibilangin. Hehehe

Makasih Kaskus,,,, semoga lain kali kamu lebih berguna lagi buat provider ini.

Buat yang baca tulisan ini, maaf kalau terlalu panjang, bahasa membingungkan, dan berantakan ya, Tapi semoga berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar