Barbie !!!

Barbie !!!

Rabu, 02 Mei 2012

Kisah Owli si Burung Hantu

Kira2 2 minggu yang lalu aku dateng ke Tam-Tam PetShop langganan buat beli makanannya anak2. Di pintu masuk Pet Shop itu, aku liat ada Burung Hantu. Masih kecil, kata si mas nya umurnya masih 3 bulan dan baru dateng kemarin.

Setelah aku menyelesaikan beli-beli makanan, akhirnya aku ke kandang si Owli (hihi udah aku kasih nama aja tuh si Burung Hantu) aku mau elus2 dia, tapi awalnya aku kasih dia jangkrik. Biar dia baik sama aku. Tapi pas aku elus kepalanya, ternyata dia malah matuk tanganku dan nggak mau dilepasin sama dia.

Owli
Seperti itu lah wujudnya si Owli. Ternyata dia itu jenis Burung Hantu Serak Jawa.

Serak Jawa ( Tyto alba ) berukuran besar (34cm), mudah dikenali sebagai burung hantu putih. Wajah berbentuk jantung, warna putih dengan tepi coklat. Mata menghadap kedepan, merupakan ciri yang mudah dikenali. Bulu lembut, berwarna tersamar, bagian atas berwarna kelabu terang dengan sejumlah garis gelap dan bercak pucat tersebar pada bulu. Ada tanda mengkilat pada sayap dan punggung. Bagian bawah berwarna putih dengan sedikit bercak hitam, atau tidak ada. Bulu pada kaki jarang-jarang. Kepala besar, kekar dan membulat. Iris mata berwana hitam. Paruh tajam, menghadap kebawah, warna keputihan. Kaki warna putih kekuningan sampai kecoklatan. Jantan-betina hampir sama dalam ukuran dan warna meski betina seringkali lebih besar 25%. Betina dan hewan muda umumnya punya bercak lebih rapat.

Hehe, hasil copas dari wikipedia.

Tapi, kalo aku lebih suka burung hantu yg ini:


Itu burung hantu belang. Liat deh matanya. Sukaaaa

Oh iya, aku kemarin beliin anak2 pita cantik lho.. Aku beli 3 macem. Tapi yang paling berhasil cuma Jenny. Hihi


Jangan lupa, tanggal 6 Mei besok jam 9 pagi, ada Cat show and Reptil Exhibition di GOR Tridharma Petrokimia. Aku nonton ahh.. Udah janjian juga sama Gun dan Vidi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar